Welcome back, PD Ignatius Loyola


Oktober tahun 1976 adalah awal permulaan berdirinya sebuah Kelompok Doa dengan maksud dan tujuan agar umat bisa lebih mengimani serta memahami arti kitab suci, hal ini juga sesuai anjuran Bapak Uskup Keuskupan Agung Jakarta Mgr. Leo Soekoto  mereka membentuk suatu kelompok Doa yang dinamakan Persekutuan Doa Kharismatik.

Kelompok Pesekutuan Doa Kharismatik menjadi suatu wadah yang selalu dinantikan oleh umat dan  menjadi semakin ramai  bersuka ria, bernyanyi bersama, bersyukur dan bergembira bersama menjadi suatu keinginan untuk mendapatkan arti serta pemahaman Kitab Suci, pujian serta penyembahan kepada Tuhan Yesus seperti disampaikan oleh salah satu pendiri PD yaitu Bapak Benny Kosasih .

Kegiatan yang begitu sangat dinamis ini dengan jumlah anggota umat mencapai hampir 300 orang lambat laun  mulai ditinggalkan oleh para anggotanya dan benar benar pada akhirnya tidak ada lagi kegiatan Pewartaan.

Padatnya kegiatan para anggota serta para Singer yang mulai pindah kota bahkan pindah negara serta biaya menjadi alasan utama.

Seiring dengan berjalannya waktu, lewat Gembala kita Pastor Silvester H. Pamungkas mencoba mengajak Persekutuan Doa Kharismatik agar bisa di bangkitkan kembali dan gayung bersambut dan segera ditangkap oleh Bapak Ignatius Sutanto dan Ibu Mey Liany

Berdasarkan pengalaman yang ada maka bersama-sama dengan Tim Pelayanan Persekutuan Doa mereka mencoba menyusun strategi, agar keinginan bersama untuk memuliakan serta Pewartaan Kitab Suci dapat segera diwujudkan.

Hari demi hari tim yang terdiri dari Bapak Ignatius, Bapak Benny Kosasih, Bapak Suryadi, Bapak Agus Indra, ibu Indri, Ibu Henny dan beberapa orang lainnya mencoba terus membuat serta menyiapkan seluruh rangkaian rencana kegiatan yang akan dilakukan mulai dari mensharingkan keinginan serta pengetahuan dan kemampuan yang ada, tantangan datang silih berganti yang begitu banyak dinamikanya, Romo Harry Liong selaku Romo Moderator juga dengan setia selalu mendampingi agar keinginan perwujudan Persekutuan Doa ini segera terwujud

Hampir setengah tahun lamanya mereka menyatukan persepsi dan pada akhirnya mereka secara bersama-sama maju dengan formasi pengurus yang baru.

Awal Januari 2016 hembusan Roh Kudus mulai mengalir di Persekutuan Doa, Kapal yang di Nahkodai  oleh Bapak Ignatius Susanto dengan mantab dan komitmen yang kuat, menjadi terang serta visi dan misi yang begitu mulia dari seluruh pengurus PD PKK St. Ignatius, melakukan Misa perdana dipimpin oleh Romo Silvester H Pamungkas dan Romo Harry Liong sekaligus Pelantikan Pengurus yang baru.

Saat ini umat diajak untuk selalu ikut didalam Persekutuan Doa yang diadakan setiap Senin pada pukul 19.00 di Aula San Inigo tentunya dengan format yang begitu rapi dan tetap dengan suka cita dan penuh kegembiraan melakukan pujian penyembahan dan pewartaan mulai dari pemimpin pujian,para singer serta pewarta yang sangat berpengalaman agar sharing iman, Pemahaman dan penghayatan serta pengetahuan tentang Kitab Suci yang semakin mendalam demikian yang disampaikan oleh Ibu Sandra Vera Kaunang

Akhir kata mari umat sekalian kita luangkan waktu untuk mengikuti Persekutuan Doa dengan penuh semangat dan suka ria dan gembira bersama agar iman semakin bertumbuh bukan hanya menjadi pendengar firman saja tetapimenjadi pelaku-pelaku firman sehinggamenjadi terang bagi kita semua. (SC)

Susunan Pengurus PDPKK St. Igantius 2016 - 2018

Moderator                             : RD. Harry Liong

Koordinator                           : Ignatius Susanto

Sekretaris                              : Wismayanti

Bendahara                            : Agustin

Sie. Kepemudaan                 : Sigit Cosmas

Sie. Dana                              : - Benny Kosasih

                                                  - Mey Liany

Pewartaan                             : Indriani

Pujian                                    : Fitri

Sie. Doa                                : Merry

Sie. Liturgi                             : FX. Tati

Sie. Pemerhati Umat             : - Lora

                                               - Henny

                                               - Pennie

                                               - Jena

Sie. Perlengkapan                : - Agus Indra

                                                -Steve

Sie. Konsumsi                      : - Sandra Vera Kaunang

                                               -Deetje