Warta Minggu, 20 - 21 Oktober 2018

PENGUMUMAN PERKAWINAN : AKAN MELANGSUNGKAN PERKAWINAN SECARA KATOLIK

Pengumuman Pertama :

  • Anastasia Jessica Jade dari Link. Aloysius Gonzaga 1 dengan Zephyrinus Victor dari Link. Aloysius Gonzaga 1.

Pengumuman Kedua :

  • Raymond Stefanus Sihotang dari Link. Rudolphus Aquaviva 1 dengan Ruth Yuniartha Limbong.
  • Ignatius Christian Handy Kurniadi dari Link. Bernardinus 1 dengan Laurentia Damasari dari Paroki St. Mikael Kranji.

Bagi umat yang mengetahui adanya halangan perkawinan mereka wajib melaporkan kepada Pastor Paroki dan calon mempelai mohon didoakan.

Seksi Liturgi akan mengadakan misa arwah pada hari Jumat, 2 November 2018 jam 18.00 WIB. Bagi umat yang ingin mendoakan nama keluarga atau kerabat yang telah meninggal, dapat datang ke sekretariat paroki untuk menulis nama-nama yang akan didoakan di kertas yang telah disediakan.

Selama bulan Rosario Oktober 2018, Seksi Liturgi bersama Legio Maria, Tim Kompletorium, dan PanKep XVI mengajak umat untuk ikut berdoa Rosario bersama setiap sebelum misa Sabtu sore, Minggu siang dan Minggu sore. Rosario dimulai 30 menit sebelum misa. 

PDPKK St Ignatius mengundang kehadiran Bpk/Ibu/Sdr/i, yang terkasih dalam Yesus, untuk hadir dalam Persekutuan Doa pada hari Senin, 22 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB bertempat di Aula San Inigo dengan tema “Sudahkah Aku Terbebas dari Kusta” pewarta A. Bambang Gunawan. Kehadiran Bpk/Ibu/Sdr/i sangat kami nantikan.

Tabut paroki Saldo Tabut per 30 September 2018, dapat dilihat di majalah dinding di depan gereja. Bagi umat yang sudah memiliki No.Rek Tabut, tapi saldo masih kosong, kami mohon untuk mengisinya dan bagi umat yang ingin mengetahui informasi tentang Tabut, dapat menghubungi (Listyastuti - 08161884589) atau Koordinator Wilayah masing-masing.

Yayasan Sinar Pelangi Jatibeting akan mengadakan penggalangan dana pada Minggu ini, yang akan menjual hasil karya kerajinan tangan para penderita cacat fisik yang berada di Yayasan Sinar Pelangi dan juga meletakkan kotak-kotak sumbangan disekitar halaman gereja setelah misa. Mohon bantuan seluruh umat untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

KARTU KELUARGA KATOLIK

Pentingkah?

Kartu Keluarga Katolik (KKK) adalah Kartu Identitas Keluarga yang secara umum terdiri dari ayah, ibu dan anak, di mana minimal ada satu orang Katolik yang menjadi anggotanya. Kartu ini digunakan terutama untuk administrasi dan misi pelayanan pastoral.

Pemanfaatan Kartu keluarga

Beberapa pemanfaatan Kartu Keluarga sebagai produk  BIDUK adalah:

  1. Sebagai identitas Keluarga dalam Paroki yang bersangkutan, misalnya dalam pelayanan asuransi kematian santo yusuf. Dokumen rujukan yang digunakan salah satunya adalah Kartu Keluarga. Beberapa unit pelayanan lainnya seperti BKSY juga menggunakan Kartu keluarga sebagai dokumen rujukan.
  2. Pelayanan berdasarkan jenjang usia:
    1. Misa Lansia dilakukan berdasarkan data dari Biduk berkoordinasi dengan pengurus lingkungan dalam melakukan penjemputan para lansia untuk mengikuti Misa di Gereja.
    2. Kegiatan OMK di paroki juga dilakukan berdasarkan data yang diperoleh dari BIDUK.
    3. Misa Anak, dll.
  3. Pelayanan Kesehatan, misalnya ada paroki yang mengelola Dana Sehat. Rujukan nya juga menggunakan Kartu Keluarga.
  4. Pelayanan Pendidikan untuk umat yang kurang mampu (ASAK).
  5. Pelayanan Pendidikan Agama anak sekolah non Katolik/Kristen, datanya dapat dicari sejauh Umat tersebut tercatat datanya di dalam Kartu keluarga pada aplikasi BIDUK.
  6. Pelayanan di lingkungan: para pengurus lingkungan dapat mengucapkan selamat ulang tahun perkawinan maupun ucapan selamat ulang tahun pada masing-masing warga.
  7. Pengurus lingkungan dapat mengingatkan warga yang belum menerima Komuni pertama atau sakramen Krisma.

So tunggu apa lagi…

Untuk para pengurus lingkungan: segera daftarkan warga anda ke dalam biduk. Untuk para umat: jangan ragu lagi untuk mendaftarkan diri/keluarga anda kepada pengurus lingkungan, data Anda akan sangat berguna/membantu para pengurus lingkungan dalam melayani Anda semua.