Untuk mengenang kepergian temen kita om Rino saya ingin bercerita mengenai kontribusi om Rino bagi perjalanan  Komsos Jalan Malang yang cukup besar. Saya mulai dekat dengan om Rino sejak DPH meminta saya memegang Kembali ketua Komsos yang kedua kalinya. Hal yang tersulit bagi saya pada priode ke kedua yaitu membentuk tim yang kuat dalam menjalankan  organisasi tidak seperti priode pertama saya memimpin Komsos saya banyak dibantu teman teman yang punya komitmen yang tinggi untuk menjalankan komsos seperti Budi,Ari,Teno yang memang sudah aktif di organisasi gereja. Tapi akhirnya saya menemukan teman yang akhirnya membantu saya dalam banyak hal yang dulu saya kenal hanya dalam bidang fotografi akhirnya menjadi teman terdekat dalam pelayanan. Hanya satu alasan dia tidak bisa datang kalau berhubungan dengan ibunya, dia sangat menyayangi ibunya. Itulah om Rino.

Kegiatan di paroki ataupun diluar paroki pasti di temani om Rino. Setiap persiapan event besar natal,paskah,dan pesta nama paroki kadang hanya kita berdua dibantu mas Andi dan mas Daus, tapi kita menikmati saja. Pada masa covid 19 kita mulai disibukkan dengan misa online, kita harus menyiapkan, belajar satu hal yang kurang kita kuasai ditambah peralatan yang sangat minim. Bersama om Rino dan kawan kawan akhirnya sedikit demi sedikit memperoleh pengalaman dan peralatan mulai lengkap. Dari situlah kita mulai banyak membantu umat dalam acara wedding,misa arwah,acara WKRI, acara Women Gospel, acara susteran sampai dipercaya oleh Kalibata City tiap tahun untuk menyiarkan secara live streaming acara Natal Bersama. Sedikit demi sedikit kita mengisi kas Komsos yang akhirnya bisa kita belikan peralatan seperti video mixer, wireless mic, dan pernak pernik alat lainya yang akhirnya kita sumbangkan untuk Komsos Jalan Malang.

Ide dan gagasannya secara genuine banyak melahirkan apa yang seharusnya Komsos lakukan, pengadaan peralatan, program kerja, banyak lahir dari diskusi berdua. Semoga dedikasinya, semangatnya buat pelayanan bisa kita teruskan. Selamat Jalan om Rino, terima kasih buat semuanya

Adhiarta